globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Mengenang Kembali Kelahiran Putra Sang Fajar

WARTA SAHABAT – 06 juni 1901 Tepat 116 tahun silam, dijalan seketang, Surabaya Lahirlah Seorang Bayi Laki-laki dari Pasangan Raden Soekemi Sosrodihardjo & Ida Ayu Nyoman Rai.

Seakan alampun menyambut kelahirannya dan bertepatan terbitnya Sang Fajar, Tangis si bayi laki-laki tersebut disambut dengan letusan gunung kelud saat itu, (dalam cerita)Orang tua Bayi itu sepakat memberi nama Koesno Sosrodihardjo, yang belakangan berganti nama menjadi Soekarno, yang diambil dari nama Tokoh Pewayangan Yaitu Adipati Karno.

Betul sekali, bayi laki-laki itu adalah Soekarno, Sang Peletak Pancasila  sebagai Dasar Negara,Tepatnya hari ini 06 juni 2017 adalah Hari Kelahiranmu Bung! Selamat Ulang Tahun Sang Pemimpin Revolusi, inspirator, proklamator serta Bapak Bangsa.

47 tahun kau meninggalkan bumi ini Bung ! Kewibawaan mu dan Kepemimpinan mu membuat siapapun lawan berfikir ketika akan merusak negeri ini.

Kami sangat merindukan Sosok sepertimu Bung !Karena dengan mu negara ini diperhitungkan oleh Dunia.

Wahai Sang Inspirator, Hadir mu sangat berarti, bukan hanya memberikan sinar pada negeri namun pesan yang sangat amat berarti, Tak ada kata yang lebih indah selain Rasa Syukurku, memiliki Bapak Proklamator seperti mu,

Akan kah ada yang sepertimu?  Yang tak pernah lelah memperjuangkan Bangsa,negara untuk kemerdekaan Indonesia.

Aku? Generasi yang amat sangat jauh, Meski takdir ku tidak sempat hadir dalam perjuangan mu, Namun perjuangan mu selalu menemani setiap detik kehidupanku.

Banyak sekali pesan yang kudapatkan melalui coretan dalam catatan buku yang kau siapkan untuk generasimu,Ku sangat ingat salah satu pesan mu “Berikan ku 1000 orang tua, niscaya kan ku cabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda niscaya akan  ku  guncang dunia”.

Ku masih terus berfikir Bung ! Menjawab pesan mu ini, yang kau maksud Pemuda itu seperti apa?

Ku Rasa sangat sulit Bung dalam masa seperti ini, Tak menjadi sebuah Rahasia, Pemuda yang terlihat sekarang adalah apatis pada negeri, mereka hanya sibuk dengan kesenangan mereka sendiri bung ! Bahkan mereka tak sadar bahwa mereka adalah Generasi Negeri, yang akan memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Yang kau lakukan amat sangat luar biasa bung ! Terimakasih banyak atas jasa, pesan dan perbuatan yang patut jadi tauladan.

Banyak pesan yang sangat menjadi motivasi untuk generasi karena didikan dan karakter baik mu menjadi langkah terang untuk di ikuti oleh siapa saja, bukan hanya anak-cucu mu, tetapi semua orang yang mengenamu Belum ada yang mampu menandingi mu dalam kagumku.

Ku harap Tuhan memberikan tempat terindah dan terbaik disisinya, dan semoga ketentraman selalu menyertaimu Bung, salam ku.

Penulis Fuji Nur Pauziah

Ketua Koprs PMII puteri Kota Bekasi.

Comments

comments

Check Also

Jadi Ketua PMII Jawa Barat Pras Gelar Syukuran

WARTA SAHABAT – Segenap tim pemenang Sahabat Fachrurizal menggelar syukuran atas kemenangan yang diraih dalam …