globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pemdes Bojonggede Keluhkan Kabel PLN

WARTA SAHABAT- Memasuki musim pen­ghujan, warga Desa Bojonggede khawatir kebanjiran lagi. Banyak faktor yang menjadi penyebab banjir. Salah satunya sampah yang menyumbat saluran air. Namun baru-baru ini ditemukan kejanggalan pada saluran air di sekitar kantor desa Bojonggede, yakni pipa yang menyumbat saluran air.

Kepala Desa (Kades) Bojong­gede Dede Malvina mengata­kan, selain saluran air yang sempit, kabel di gorong-gorong juga menjadi faktor yang me­nimbulkan genangan air. Bu­kan hanya itu, kabel tersebut dapat membahayakan warga sekitar dan pengguna jalan.

”Kabel bisa membahayakan jika terlalu lama didiamkan, ditambah kabelnya di got, ma­kanya kalau hujan air ke jalan,” kata Dede.

Selain menyumbat aliran air, kabel tersebut juga membuat sampah menumpuk. Akibatnya saluran menjadi bau. Oleh karena itu, ia beserta staf desa danmasyarakat kerap menga­dakan giat bersih terlebih menjelang musim hujan.

”Kadang bersih-bersih kami terken­dala tumpukan kabel yang tidak dipasang sesuai standar, juga kesalahan pelaku usaha di sekitar jalur drainase,” ujar­nya

Dia menambahkan, seha­rusnya di dalam prosedur yang berlaku kedalaman ka­bel harus dua hingga 3 meter. Namun kenyataan di lapangan kabel hanya berada di keda­laman 20 hingga 30 cm.

”Saya harap pihak terkait segera menangani keluhan ini agar masyarakat tidak merasa ter­ganggu,” tambahnya.

Wartawan : Fahrizal

Comments

comments

Check Also

Jadi Ketua PMII Jawa Barat Pras Gelar Syukuran

WARTA SAHABAT – Segenap tim pemenang Sahabat Fachrurizal menggelar syukuran atas kemenangan yang diraih dalam …