globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pilgub Jatim Bebas Sara

WARTA SAHABAT – Isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) diyakini tak akan laku di pemilihan gubernur Jawa Timur (pilgub Jatim). Kondisi pesta demokrasi di Jatim dipastikan berbeda dari Ibu Kota yang diwarnai isu SARA.

“Insyaallah sih enggak. Saya kira masih aman-aman aja. Enggak kaya di Jakarta,” kata Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Soedarmo di Jakarta, (24/11) Kemarin.

5 Produk Inovatif yang Dibutuhkan Masyarakat Urban Pilgub Jatim mempertemukan kembali Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam satu panggung. Keduanya akan berkompetisi merebut kursi Jatim 1.

Soearmo melihat kedua calon ini berasal dari kelompok muslim yang kental. Misalnya, Khofifah adalah ketua umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), sedangkan Gus Ipul tercatat dalam struktur pengurus harian PBNU.

Kondisi ini membuat Soedarmo meyakini pilgub Jatim bakal lebih tenang. Hal ini karena keduanya masih satu wadah walau berbeda genre. “Tapi yang jelas kita juga mengantisipasi itu (SARA),” kata Soedarmo.

Pendukung kedua kubu telah dirangkul kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) daerah untuk diberi pemahaman. Mereka diminta tidak mengembangkan kampanye hitam, saling menjelek-jelekkan, atau politik uang.

“Kita dorong untuk bisa melaksanakan kampanye yang positif yang sehat, yang kita harapkan,” pungkas Soedarmo.

Sumber : MetroTvnews.com

Comments

comments

Check Also

Jadi Ketua PMII Jawa Barat Pras Gelar Syukuran

WARTA SAHABAT – Segenap tim pemenang Sahabat Fachrurizal menggelar syukuran atas kemenangan yang diraih dalam …