globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Mahasiswa Papua Bicara Pembangunan Nasional

WARTA SAHABAT – Himpunan Mahasiswa KAIMANA akhirnya menyelenggarakan diskusi publik terkait pembangunan infrastruktur daerah Papua. Diskusi yang diselenggarakan di Ruang Aula Pusaka Bongkar Universitas Negeri Jakarta ini dikhususkan bagi masyarakat Papua yang tinggal di Jakarta (20/12/2017).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliaan dukungan HIMAKA (Himpunan Mahasiswa Kaimana) JABODETABEK terhadap kemajuan dan pembangunan yang pada saat ini dilakukan secara besar-besaran oleh Pemerintah Indonesia. Selain itu, HIMAKA merupakan salah satu organisasi dan perwakilan masyarakat Papua dan Papua Barat yang berada di DKI Jakarta.

Dalam diskusinya, disampaikan bahwa pemerintah Indonesia sudah totalitas dalam melakukan pembangunan infrastruktur di Papua tapi memang citra negatif masih saja diarahkan kepada daerah ujung timur Indonesia ini.

“Faktanya, pada saat ini pemerintah Indonesia selama 3 tahun belakangan telah melakukan pembangunan jalan sepanjang 4.325 kilometer, 30 pelabuhan baru, dan 7 bandara baru, serta peningkatan pelayanan publik berupa akses kesehatan dasar secara gratis bagi 2,8 juta masyarakat Papua, dan pendidikan gratis bagi 360.000 siswa Papua. Keberhasilan pembangunan di Papua dibuktikan dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Papua yang mencapai 9,1% dan merupakan pertumbuhan tertinggi di Indonesia,” ujar salah satu pengurus HIMAKA.

Sebelum penutupan, para pengurus menyampaikan bahwa mereka akan terus sepakat mengampanyekan bahwa Papua itu adalah kota maju.

“Kami akan terus membuat citra positif terhadap Papua, sudah tidak ada lagi gerakan separatisme, perbedaan penegakan HAM, dan apapun yang menjelekkan Papua. Kita akan terus gelorakan sampai tingkat Internasional,” ujar salah satu pengurus.

 

SumberΒ  : Fawzi

Comments

comments

Check Also

PMII KOTA BOGOR MENGUTUK KERAS TRUMP

WARTA SAHABAT– BOGOR- Kebijakan Presiden Amerika Serikat Donal Trump yang secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai …